Toko Perlengkapan Bayi

Toko Perlengkapan Bayi
Toko Perlengkapan Bayi

Tuesday, November 3, 2009

Skuter Milleto : Jepang Kembali Rilis Skuter Nol Emisi


TOKYO--Mimpi untuk menghadirkan kendaraan bermotor bebas emisi alias zero-emision dan berlari cepat menjadi kenyataan. Perusahaan asal Jepang PROSTAFF co.ltd berhasil menciptakan skuter nol emisi dan berencana merilisnya tahun depan. 

Berbeda dengan produksi skuter hybrid sebelumnya, The Milleto, nama skuter tersebut, lebih irit 10 kali lipat daripada skuter berbahan bakar minyak dan bisa menambahkan kecepatan kendaraan dengan bantuan pijakan pedal. 

"Normalnya, kendaraan menggunakan daya baterei, tapi juga bisa ditambahkan tenaganya melalui pedal kaki," tukas Ryo Teranishi, juru bicara perusahaan seperti yang dilansir AFP, Jumat (30/10).

Dia menambahkan, perpaduan antara mesin beremisi nol dan tenaga manusia membuat harmonisasi yang bersahabat dengan alam.

Dengan kekuatan baterai yang mampu bertahan 2-5 jam, The Milleto mampu berlari dengan kecepatan 35 km (22 mil). Artinya, dengan satu yen (setara dengan 1 rupiah), terbukti 10 kali lipat ekonomis layaknya sebuah skuter konvensional.

Nantinya, The milito akan dipasarkan terlebih dahulu kepada publik Jepang seharga 159.900 yen atau setara 17 juta rupiah dan tersedia dengan 12 pilihan warna. cr2/afp/itz

Sumber : http://www.republika.co.id/berita/86482/Jepang_Kembali_Rilis_Skuter_Nol_Emisi

No comments:

Iklan

TV Laptop

Kamera Remote

Headset Wireless