Toko Perlengkapan Bayi

Toko Perlengkapan Bayi
Toko Perlengkapan Bayi

Tuesday, November 10, 2009

Bersepeda ke tempat kerja


Pernahkah Anda mencoba melakukan bersepeda ke tempat kerja Anda? Jika hal tersebut belum pernah dilakukan karena Anda selalu membawa kendaraan mobil ataupun motor, maka kini saatnya Anda mencoba. Mungkin Anda berpikir dengan bersepeda membuat tubuh menjadi cepat lelah. Namun, pernahkah Anda berpikir bahwa dengan bersepeda mendapatkan banyak manfaat. Selain menghemat biaya bahan bakar, sehat untuk tubuh dan menjaga stamina, serta lebih efisiensi karena dapat menghindari kemacetan.


Saat ini telah banyak masyarakat yang lebih memilih menggunakan sepeda ke tempat bekerjanya dibandingkan dengan menggunakan kendaraan yang harus memakai bahan bakar. Namun, tak banyak juga masyarakat yang lebih memilih menggunakan kendaran beroda empat atau roda dua.

Menggunakan sepeda ke tempat kerja memang mempunyai banyak sisi positif. Akan tetapi, tidak dapat dipungkiri bahwa resiko keselamatan selalu ada. Dalam hal ini seharusnya pemerintah semakin menggalakkan penggunaan sepeda ditengah semakin padatnya jalan-jalan utama dan meningkatnya polusi udara. 

Mungkin bagi sebagian masyarakat berpikir dengan menggunakan sepeda bukanlah pilihan yang tepat, bisa saja mereka merasa gengsi. Namun, tidak ada salahnya jika Anda mulai mencoba dengan menggunakan sepeda ke tempat kerja Anda. Tentunya hal tersebut juga sangat bermanfaat bagi Anda terutama untuk kesehatan.

Berdasarkan fakta dan hasil survey yang kami dapatkan bahwa, beberapa dari mereka yang telah mencobanya ternyata banyak manfaat yang mereka dapatkan seperti tidak merasa lelah atau mengantuk saat bekerja dan selalu merasa fit setelah keringat yang keluar setiap hari saat bersepeda. Satu hal penting, mungkin hal ini bermanfaat bagi Anda yang memiliki berat badan berlebih karena mereka yang telah mencobanya mengaku berat badannya menurun dan tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk pergi ke tempat gym karena sudah merasa cukup dengan bersepeda saja. Tak hanya itu, stamina yang didapatkan pun lebih bertambah dibandingkan sebelum menggunakan sepeda.

Tak hanya itu, dengan bersepeda dapat memberikan efek yang sangat besar pada perasaan dan suasana hati Anda. Dengan bersepeda dapat mengurangi stres, meningkatkan mood, menghilangkan depresi dan memotivasi diri. Bersepeda juga sangat bermanfaat untuk jantung. Jika Anda melakukannya dengan rutin setiap hari, maka hal ini akan melatih nafas kita untuk bernafas lebih berkualitas. Bersepeda merupakan salah satu bentuk olah raga yang paling efektif, murah dan mengasyikkan untuk mencapai kesehatan yang sangat mahal harganya. Dengan bersepeda dapat mengurangi resiko serangan jantung, tekanan darah tinggi, dan diabetes. Hasil penelitian menyebutkan bersepeda dalam jarak yang pendek dan sering dilakukan akan mengurangi tingkat kematian karena penyakit jantung kurang lebih 22%.

Disamping untuk mengurangi polusi udara serta membantu penghematan Bahan Bakar Minyak (BBM) dalam negeri, ternyata dengan bersepeda juga menyenangkan apalagi di waktu pagi hari saat Anda berangkat bekerja. Dan lebih menyenangkan lagi jika Anda dapat melakukannya beramai-ramai dengan teman-teman atau rekan kerja Anda. Karena dengan kondisi kota yang semakin parah dan polusi udara yang tingkatannya sudah membahayakan, ada baiknya kita membantu mengurangi polusi udara di lingkungan kita yaitu salah satunya dengan mengayuh sepeda.

Jadi, tidak ada salahnya Anda mencoba sarana transportasi satu ini. Karena dengan semakin banyaknya pengguna sepeda untuk pergi ke tempat kerja, maka semakin besar pula kemungkinan terealisasinya jalur khusus sepeda dan juga untuk mengurangi polusi udara. Dibandingkan Anda harus rela terkena macet saat harus terburu-buru ke tempat kerja. Dan mulailah hidup sehat dengan bersepeda sekaligus menjaga kelangsungan lingkungan dan bumi kita.

Sumber : MelindaHospital

No comments:

Iklan

TV Laptop

Kamera Remote

Headset Wireless