Toko Perlengkapan Bayi

Toko Perlengkapan Bayi
Toko Perlengkapan Bayi

Thursday, January 29, 2009

Welcome to The Cookbook

Saya juga lagi belajar-belajar nih tentang manual cakePHP.

{3049} - 10.1 Blog

Selamat datang! Tujuan anda membaca tutorial ini pastinya ingin mempelajari lebgih dalam mengenai bagaimana cara kerja CakePHP. Telah menjadi tujuan kami untuk selalu meningkatkan produktifitas anda serta membuat pekerjaan coding anda lebih menyenangkan: kami harap anda dapat membuktikan hal ini setelah mempelajarinya lebih dalam.

Tutorial ini memberikan anda tuntunan mengenai bagaimana proses pembuatan sebuah blog sederhana. Kita akan mulai dari bagaimana memperoleh dan memasang Cake, membuat dan melakukan pengaturan database, serta membuat beberapa logika aplikasi untuk blog yang akan kita buat, diantaranya menampilkan, menambah, menyunting dan menghapus entri pada blog tersebut.

Yang anda butuhkan adalah:

  1. Server web yang telah berjalan. Kami berasumsi bahwa kita akan menggunakan Apache sebagai server web. Meskipun demikian jika anda menggunakan server web yang lain, petunjuk yang ada disini tidak akan berbeda jauh. Kita mungkin harus sedikit mengutak-atik konfigurasi pada server web, akan tetapi kebanyakan orang dapat menjalankan Cake tanpa melakukan konfigurasi apapun pada server web-nya.

  2. Server database (basisdata). Pada tutorial ini kita akan menggunakan mySQL sebagai server basisdata. Pengetahuan dasar SQL diperlukan untuk melakukan pembuatan database.

  3. Pengetahuan dasar PHP. Akan lebih baik lagi jika anda telah terbiasa dengan pemrograman berorientasi objek, akan tetapi bagi para penggemar pemrograman prosedural tidak akan menjadi masalah.

  4. Terakhir, anda minimal mengerti dasar-dasar pola pemrograman MVC. Anda dapat melihat tinjauan umum mengenai pola pemrograman MVC ini pada Bagian "Memulai Cakephp", Seksi: Memahami Model-View-Controller. Jangan khawatir: isinya cuma setengah halaman.

Ayo, kita mulai!


No comments:

Iklan

TV Laptop

Kamera Remote

Headset Wireless